Pages

satu link dua arah url

Link adalah dimana kita bisa menuju suatu alamat di dunia maya ini. Istilah link tentu tidak asing lagi bagi para blogging. Satu link biasanya di buat hanya mengarah ke satu alamat dan di window yang sama atau di tab window baru di browser kita. Oke bagaimana cara membuat satu link bisa membuka dua alamat di browser kita?

Contoh Demonya ->
Link Ini Muncul dengan 2 Link yang Berbeda
Untuk diPostingan Maksud untuk postingan disini adalah bagaimana membuat link mengarah ke banyak tujuan dapat di tulis di postingan blog kita dengan cara menggunakan kode di bawah ini pada format EDIT HTML di edit postingan kita :
<a onclick="window.open('http://blogspot.com');window.open('http://gmail.com')" href="javascript:void(0)">Klik Link Ini</a>
ket :
         : Ganti dengan Url yang akan dituju           
         : Ganti Anchor Teks tersebutdengan Anchor teks yang sobat inginkan  
Tidak Untuk Postingan Jika Turial sebelum untuk postingan, maka berikutnya adalah tidak untuk postingan, artinya karena menggunakan script javascript sehingga penggunaannya hanya bisa di EDIT HTML, di widget HTML/JAVASCRIPT dll :
<script type="text/javascript"> function open_win() { window.open("http://blogspot.com/"); window.open("http://gmail.com/"); window.open("http://www.facebook.com/login"); } </script> <a href="javascript: void(0)" onclick="open_win()">Klik URL Ini</a>
ket :
        : Ganti dengan Url yang akan dituju          
        : Ganti Anchor Teks tersebut dengan Anchor teks yang sobat inginkan                
Tambahan Jika sebuah link diarahkan ke beberapa banyak tab/link dengan alamat URL yang sama, sebagai contoh link ini akan muncul sebanyak 4 url link ke blogger.com:
<script type="text/javascript"> function open_win() {var i;for(i=0;i<4;i++) window.open("http://blogger.com/");} </script> <a href="javascript: void(0)" onclick="open_win()">Klik URL Ini</a>
ket :  
         : Ganti dengan Url yang akan dituju            
         : Ganti Anchor Teks tersebutdengan Anchor teks yang sobat inginkan         
         : Ganti dengan seberapa banyak Link tersebut muncul di tab baru

Selamat mencoba. saya sendiri belum mencoba trik ini. Tuturial ini saya dapatkan pada saat browsing yang gak jelas arahnya kemana yang di cari.


 
triktrik-ngeblog © 2011 | Template by Blogger Templates .::. mail