Pages

domain co.cc terindex google lagi

Halo kawan bloggers, ada sedikit kabar yang menggembirakan dari domain gratis co.cc. Klo waktu kemarin-kemarin domain ini katanya dibanned sama mbah google dan tidak ada di penelusuran google. Saya sendiri mencoba ketik di mbah google dengan keyword co.cc alhasil tidak muncul namanya domain co.cc ini. Jadi klo web atau blog kita menggunakan domain co.cc ini tidak terindex termuat dalam penelusuran si mbah google itu kemarin. Tapi saat ini pada awal bulan 12 tahun 2011 ini mulai ada lagi kemunculan domain co.cc di lemarinya mbah google. jadi saatnya rame-rame menggunakan domain ini bagi para bloggers yang suka gratisan kayak saya. Bagaimana kawan bloggers klo kita coba menggunakan lagi domain gratisan ini? Soalnya selain co.cc gratis, pengaturannya juga mudah untuk web atau blog kita. Pengaturan NAMESERVER gampang, pegaturan DNS mudah redirect apalagi.

Untuk daftar domain co.cc langkah-langkahnya sebagai berikut :

klik halaman co.cc
isikan di form nama domain yang kawan inginkan lalu cek ketersedian seperti pada gambar  ini




catatan tidak semua nama domain yang kita inginkan ada dan gratis. klo belum dapet ketik-ketik lagi sampai dapat atau tersedia seperti pada gambar






setelah tersedia dan mendapat yang gratis, baru daftar dengan klik lanjutkan ke pendaftaran dan buat account baru sekarang.
Isi form pendaftaran dengan mengisikan apa yang di minta untuk di isi dengan lengkap
Contoh gambarnya lalu klik continue












muncul halaman baru dan disitu di suruh isi form lagi cuma isi ulang kata sandi yang telah kita buat tadi isi Verifikasi Kata lalu klik continue gambarnya seperti ini











Selanjutnya isi lagi form isian profil continue dan pendaftaran sudah selesei.
Setelah itu tinggal seting mau di bawa kemana domain kita yang baru ke web hosting gratis unlimited atau ke Blogger

NB:
klo di bawa ke web hosting kita seting nameservernya ns1.servergratis.com dan ns2.servergratis.com. nameserver ini  bisa di dapat setelah kawan blogger mendaftar di web hosting gratis unlimeted. Dan di web hosting gratis unlimited ini kawan bisa instal berbagai macam software web seperti wordpress, joomla, drupal dll.
Dan misal klo kita mau bawa domain kita ke blogger, Domain gratis kawan blogger setting aja DNS nya saja. Isi form setting host isi dengan www. TTL 1D. Type CNAME dan Value ghs.google.com lalu klik setup.
contoh gambarnya seperti ini


Kurang lebih seperti itu langkah lankahnya dan selamat mencoba tip ini hanya untuk para blogger newbie seperti saya bukan untuk webmaster handal trimakasih.


0 komentar:

Posting Komentar

 
triktrik-ngeblog © 2011 | Template by Blogger Templates .::. mail